Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Instal dan Menambah Bahasa Indonesia di Android

Bagaimana sih cara nambah bahasa Indonesia di Samsung Galaxy S3 ataupun Samsung Galaxy Young atau hp Android lainnya? Seperti kita ketahui, jika Anda membeli sebuah hp Android dari luar negeri, tentu yang menjadi masalah adalah hp Android tersebut tidak ada bahasa Indonesia, sehingga dengan terpaksa Andapun harus menggunakan Bahasa Inggris.
Untuk menambah Bahasa Indonesia di Android, langkah termudah adalah dengan menggunakan Aplikasi yang tersedia secara gratis di Google Play Store yang berguna untuk menambah Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Lainnya sesuai dengan keinginan.
More Locale 2 – dengan Aplikasi ini, Anda bisa menambahkan dan menggunakan Bahasa Indonesia dengan mudah dan cepat.
Alternatif aplikasi menambah Bahasa Indonesia di Indonesia adalah Set Locale and Language, dengan menggunakan aplikasi ini Anda pun bisa memilih bahasa sesuai dengan keinginan Anda, semisal Bahasa Indonesia.
Nah, lalu bagaimana bila dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut, Anda tetap tidak bisa menggunakan Bahasa Indonesia di hp Android? Bila dengan menggunakan aplikasi Anda tidak bisa berhasil mendapatkan Bahasa Indonesia di hp Android, maka cara lebih sulit adalah dengan cara melakukan Upgrade Firmware menggunakan Firmware yang sudah built in  atau dilengkapi Bahasa Indonesia. Semisal bila Anda menggunakan Samsung Galaxy Mini atau Galaxy S3, berikut adalah langkah singkat untuk nambah Bahasa Indonesia dengan cara upgrade Firmware.
Pertama, lakukan root terhadap ponsel Android, setelah berhasil di root selanjutnya instal aplikasi recovery semisal CWM atau ClockWorkMod. Kenapa harus Install CWM? Ini berguna agar Anda bisa membackup terlebih dahulu firmware asli dari ponsel Android saat ini, sehingga bila nantinya dalam proses update firmware terjadi error, maka Anda bisa dengan mudah melakukan restore atau balik kembali firmware asal.
Kedua, Download Firmware yang sesuai dengan type hp yang Anda miliki, yang tentunya sudah built in Bahasa Indonesia. Cara termudah adalah dengan mengunjungi website resmi dari vendor hp yang Anda gunakan, sehingga Anda bisa mendapatkan firmware/ os yang yang sudah dilengkapi Bahasa Indonesia.
Ketiga, setelah berhasil download firmware terbaru yang built in Bahasa Indonesia, semisal Firmware untuk Samsung Galaxy S3, langkah berikutnya lakukan proses update. Ada beberapa pilihan untuk proses update, Anda bisa melakukan proses update menggunakan CWM, itu artinya proses update langsung di lakukan di hp Samsung Anda, atau Anda bisa melakukan proses update dengan bantuan ODIN di laptop Anda. Silahkan pilih, sesuai dengan  jenis firmware yang Anda download.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Slider(Do not Edit Here!)