Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Phone Lock Atau Kode Telepon Nokia


Sudah cukup lumayan lama saya tidak sempat untuk mengupdate blog baik tampilan maupun postingan, akhirnya sekarang saya mempunyai sedikit waktu luang untuk semulis sebuah tutorial yang sebenernya cukup mudah tetapi masih sangat jarang yang mengetahui bagaimana caranya. Apakah itu...????
Masih berhubungan dengan HP Nokia, yaitu sama seperti judul postingan ini Cara Mengatasi Phone Lock Atau Kode Telepon Nokia. Selama ini mungkin masih banyak yang suka bertanya-tanya atau kadang juga ada yang bilang kode telepon hanya bisa dibuka atau diketahui oleh tukang servis alias konter karena memerlukan alat khusus untuk membukanya.
Tapi kali ini saya akan memberi sedikit cara yang 90% ampuh untuk mengatasi kode telepon yang biasanya suka lupa atau tidak tau kodenya dikarenakan membeli HP second yang mungkin telah dirubah oleh pengguna pertama.
Ya wis langsung pada inti postingan, apa saja yang diperlukan? Lihat dibawah ini
  1. PC Suite atau Nokia Ovi Suite silahkan download DI SINI. Sebenernya sih PC Suite ini tidak kita gunakan hanya saja kita memerlukan driver-driver dari PC Suite ini, karena dari pusing cari-cari driver yang cocok dengan HP yang akan kita cari kodenya.
  2. Software JAF DI SINI. Software ini biasanya kita gunakan untuk flashing, sebenarnya fungsi dari software ini banyak hanya saja paling sering sering digunakan untuk flashing, jadi mungkin umumnya kalau mendengar kata JAF yang ada dibenak kita adalah flashing nokia.
  3. Emulator JAF DI SINI, ini digunakan untuk menjalankan JAF karena tanpa emulator ini kita tidak bisa menjalankan Software JAF.
  4. Driver JAF DI SINI, ini diperlukan agar Software JAF tidak muncul notif Error Driver not instal secara terus menerus. Extract lalu copy/move file driver ini ke C:\Program Files\ODEON\JAF\ setelah Software JAF diinstal
  5. Komputer dan kabel USB
Bagaimana caranya???
Setelah Nokia PC Suite dan Software JAF diinstal,
Hubungkan HP dan PC menggunakan kabel USB dengan memilih mode Nokia PC Suite atau Nokia OVI Suite lalu jalankan Software JAF dengan cara klik 2X file Emulator JAF lalu klik  GO




dokistea.blogspot.com

Setelah Software JAF berhasil dijalankan klik pada tab BB5 lalu beri tanda Centang pada User Code Edit kemudian klik tombol SERVICE maka akan muncul window/jendela baru kecil dengan judul Security Code Management dan yang terakhir adalah klik tombol Read Code tunggu proses beberapa saat maka kode HP nya akan muncul pada kotakan kecil bawah tulisan Security Code

Tetapi jika kode telepon tidak muncul pada kolom tersebut kemungkinan besar kode telepon masih menggunakan yang standar yaitu 12345 atau bisa juga terjadi masalah pada koneksi dan pembacaan kode oleh JAF, silahkan diulangi saja hingga kode muncul pada kolom kecil tersebut.


dokistea.blogspot.com


SEMOGA BERMANFAAT

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)